Layout Style

Full Width Boxed

Background Patterns

Color Scheme

random

Kumpulan Puisi Untuk Guru Lengkap 2017

Kumpulan Puisi Untuk Guru Terbaru2014



Pendidikan tidaklah terlepas dari namanya Seorang Guru karena Guru bisa mendidik mereka menjadi seorang  yang lebih berarti dimasyarakat sampai mereka yang menjadi Presiden, akan tetapi seorang Guru tidaklah menginginkan Tanda jasa kepada Orang yang pernah Dididiknya, Guru ini adalah sosok yang di Gugu dan ditiru karena seorang Guru bisa mendidik seorang seperti saya menjadi seorang bisa berguna bagi bangsa dan negara.


Harusnya Pemerintah perhatian dengan nasib Mereka yang ada di pelosok negeri ini karena mereka Iklas untuk tempatkan didaerah Plosok. dan Mungkin saya sebagai seorang Murid hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih dan hanya bisa membuatkan bait Puisi untuk mengenang jasa beliau. Oke kita langsung saja dibawah ini adalah Kumpulan Puisi untuk Guru dan Pendidikan Terbaru.




PahlawanPendidikan 


Jika dunia kami yang dulu kosong


tak pernah kau isi


Mungkin hanya ada warna hampa, gelap

tak bisa apa-apa, tak bisa kemana-mana





Tapi kini dunia kami penuh warna


Dengan goresan garis-garis, juga kata


Yang dulu hanya jadi mimpi

Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi





Itu karena kau yang mengajarkan


Tentang mana warna yang indah


Tentang garis yang harus dilukis

Juga tentang kata yang harus dibaca





Terimakasih guruku dari hatiku


Untuk semua pejuang pendidikan


Dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa

Dengan pendidikanlah nasib kita bisa dirubah





Apa yang tak mungkin kau jadikan mungkin


Hanya ucapan terakhir dari mulutku


Di hari pendidikan nasional ini

Gempitakanlah selalu jiwamu

wahai pejuang pendidikan Indonesia



Baca juga : contoh pidato perpisahan

Terima kasih guru 





Kaulah pembimbingku……


Kaulah pengajarku……


Kaulah pendidikku……

Guru……

Itulah julukanmu……

Yang tak pernah bosan dalam……

Mengajar dan membimbingku

Guru……

Tanpa dirimu aku akan hancur……

Tanpa dirimu aku akan sengsara……

Tanpa dirimu aku akan sesat……

Guru……

Terima kasih……

Atas segala jasa-jasamu……

PahlawanTanpa Tanda Jasa 





Pahlawan tanpa tanda jasa



Ialah Guru


Yang mendidik ku

Yang membekali ku ilmu

Dengan tulus dan sabar

Senyummu memberikan semangat untuk kami

Menyongsong masa depan yang lebih baik

Setitik peluhmu

Menandakan sebuah perjuangan yang sangat besar

Untuk murid-muridnya

Terima kasih Guru

Perjuanganmu sangat berarti bagiku

Tanpamu ku tak akan tahu tentang dunia ini

Akan selalu ku panjatkan doa untukmu

Terimakasih Guruku



MajulahTerus Siswa Indonesia





Dengar, dengar, dengarlah isi tulisan ini


Hanya kepadamu harapan ku sandangkan


Hanya kepadamu cita- cita dipertaruhkan

Tak ada sesuatu yang tak mungkin bagimu

Bangkitlah melawan arus yang terus mendera

Kuasailah dirimu dengan sikap optimis

Paculah laju kudamu sekencang-kencangnya

Lawanlah bebatuan terjal yang mengusik di jalanan

Ingat, Engkau adalah harapan, engkau adalah masa depan

Masa depan ada di tanganmu

Harapan terpendam ada di pundakmu

Nasib bangsa engkau yang menentukan

Baca juga : Contoh Pidato Tentang Korupsi



Di Antara Dua 




Di antara dua, aku harus memilih


Entah satu baik atau buruk


Aku tak bisa berdiri di antara keduanya

Dan aku menentukannya

Di antara dua, aku harus masuk

Entah satu mudah atau sulit

Aku tak bisa bergelut di antara keduanya

Dan aku meratapinya

Di antara dua,aku harus berjuang

Entah satu manis atau pahit

Aku tak berhenti meraih satunya

Dan aku tak ingin kalah

GURU



Guru...


engkau membimbing ku setiap hari


setiap waktu dan setiap saat

hatimu sunguh mulia

enkau adalah orang tua ku yang ke2 dalam hidup ku

Setiap hari

kau curahkan ilmu

untuk bekalku nanti

enkau adalah patriot pahlawan bangsa

Terima kasih guruku

karna enkau lah aku menjadi pintar

enkau ku sebut

pahlawan tanpa tanda jasa







GURUKU PAHLAWANKU





Andai kata matahari tiada


Dunia akan beku dan bisu


pelangi tiada akan pernah terpancar

kehidupan tiada akan pernah terlaksana

Disaat titik kegalauan menghampiri

Terlihat setitik cahaya yang kami cari

Yang nampak dari sudut-sudut bibirmu

Dan gerak-gerik tubuhmu

Engkau sinari jalan-jalan kami yang buntu

Yang hampir menjerumuskan masa sepan kami

Engkau terangi kami dengan lentera ilmu mu

Yang tiada akan pernah sirna di terpa angin usia

Guru........

Engkau pahlawan yang tak pernah mengharapkan balasan

Disaat kami tak mendengarkan mu

Engkau tak pernah mengeluh dan menyerah

Untuk mendidik kami

Darimu kami mengenal banyak hal

Tentang mana warna yang indah

Tentang garis yang harus di lukis

Juga tentang kata yang harus dibaca

Engkau membuat hidup kami berarti

Guru......

Tiada kata yang pantas kami ucapkan

Selain terimakasih atas semua jasa-jasa mu

Maafkan kami bila telah membuatmu kecewa

Jasa-jasa mu akan kami semat abadi sepanjang hidup kami

Terimakasih guruku, engkau pahlawan ku

TERIMAKASIH GURUKU

Guru… …

Kaulah pembimbingku……

Kaulah pengajarku……

Kaulah pendidikku……

Guru……

Itulah julukanmu……

Yang tak pernah bosan dalam……

Mengajar dan membimbingku……

Guru......

Kau bagaikan cahaya……

Yg menerangi jiwa dari segala gelap dunia……

Kau adalah setetes embun yg mnyejukan hati……

Guru.....

Kau adalah pahlawan yg tidak mengharapkan balasan……

Dari segala yg kau lakukan……

Kau lakukan dengan rasa ikhlas ……

Guru……

Tanpamu aku akan hancur……

Tanpamu aku akan sengsara……

Tanpamu aku akan sesat……

Guru……

Tanpamu aku tidak bisa menulis……

Tampamu aku tidak bisa membaca……

Tampamu aku tidak bisa berhitung……

Guru……

Terima kasih ku ucapkan kepadamu……

Atas segala jasa-jasa yang kau berikan……

Selama aku belajar di sekolah ini……

PUISI UNTUK GURU 

Engkau bagaikan cahaya

Yang menerangi jiwa

Dari segala gelap dunia

Engkau adalah setetes embun

Yang menyejukan hati

Hati yang ditikam kebodohan

Sungguh mulia tugasmu Guru

Tugas yang sangat besar

Guru engkau adalah pahlawanku

Yang tidak mengharapkan balasan

Segala yang engkau lakukan

Engkau lakukan dengan ikhlas

Guru jasamu takkan kulupa

Guru ingin ingin kuucapkan

Terimakasih atas semua jasamu

PUISI UNTUK GURU

Orang kata guru itu penat

Gaji tak seberapa kerja berlambak

Aku kata guru itu rehat

Mengajar tak seberapa tapi penuh berkat

Kerja sekerat-sekerat pahala penuh sendat

Ilmu yang dicurah tak dapat disekat

Makin dicurah makin mendekat

Orang kata guru itu sungguh bosan

Setiap tahun muka sama setiap bulan

Aku kata guru itu singguh riang

Sekali berkata murid ketawa girang

Bila berjaya murid terus menjulang

Jasa bakti tak pernah hilang

PELANGI UNTUK GURU

Dia…

Dia yang mengajariku selama ini

Dia yang  menjadikanku seperti ini

Dia yang rela dititipkan seorang aku..

Benda kosong melompong yang saat itu hanya penuh nafsu..

Lalu…

Ia anggap diriku layaknya selembar kertas putih

Dilukisnya warna-warna damai nan berarti

Putih, agar diriku berpikiran jernih

Emas, agar diriku bersinar cerah

Dan merah, agar hatiku penuh dengan semangat yang membara

Dan kini aku pun mengerti…

Dirinya yang telah membuat diriku penuh isi

Yang membuatku mengerti, bahwa hidup itu untuk dijalani

Dan yang membuatku bahagia memiliki warna-warna pelangi

Suatu saat nanti, aku akan kembali padanya..

Membalas budinya..

Melukiskan beribu pelangi yang pantas ia banggakan

Jasaya untukku takkan pernah tergantikan

Ku ucapkan terimakasih untukmu, pelita hatiku

Ku ucapkan terimakasih untukmu..

Pahlawan Pendidikan
Jika dunia kami yang dulu kosong

tak pernah kau isi

Mungkin hanya ada warna hampa, gelap

tak bisa apa-apa, tak bisa kemana-mana

Tapi kini dunia kami penuh warna

Dengan goresan garis-garis, juga kata

Yang dulu hanya jadi mimpi

Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi

Itu karena kau yang mengajarkan

Tentang mana warna yang indah

Tentang garis yang harus dilukis

Juga tentang kata yang harus dibaca

Terimakasih guruku dari hatiku

Untuk semua pejuang pendidikan

Dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa

Dengan pendidikanlah nasib kita bisa dirubah

Apa yang tak mungkin kau jadikan mungkin

Hanya ucapan terakhir dari mulutku

Di hari pendidikan nasional ini

Gempitakanlah selalu jiwamu

wahai pejuang pendidikan Indonesia
Aku bisa menjadi orang

Itu karena mu

Aku bisa di pandang

Itu juga karena jasamu

Walau aku tak bisa memberikan sesuatu

Walau gajinya tak culup untuk keluarga

Tapi dengan ikhlas kau membimbing

Dengan rela kau mengamalkan ilmu

Kadang Marah....Kadang Lucu....

Kau mengisi hari-hari aku

Walau hujan...Walau panas....

Kau selalu ada di depan siswa

Terima kasih pengorbananmu

Karena kami memetik hasilnya sekarang

Terima kasih atas ilmunya

Karena dengan ilmu kami bisa maju

Untuk sang guru
Orang yang patut di gugu dan di tiru

Semoga selalu bahagia

Walau gajinya tak seberapa

Di Antara Dua

Di antara dua, aku harus memilih

Entah satu baik atau buruk

Aku tak bisa berdiri di antara keduanya

Dan aku menentukannya

Di antara dua, aku harus masuk

Entah satu mudah atau sulit

Aku tak bisa bergelut di antara keduanya

Dan aku meratapinya

Di antara dua,aku harus berjuang

Entah satu manis atau pahit

Aku tak berhenti meraih satunya

Dan aku tak ingin kalah

Majulah Terus Siswa Indonesia
Dengar, dengar, dengarlah isi tulisan ini

Hanya kepadamu harapan ku sandangkan

Hanya kepadamu cita- cita dipertaruhkan

Tak ada sesuatu yang tak mungkin bagimu

Bangkitlah melawan arus yang terus mendera

Kuasailah dirimu dengan sikap optimis

Paculah laju kudamu sekencang-kencangnya

Lawanlah bebatuan terjal yang mengusik di jalanan

Ingat, Engkau adalah harapan, engkau adalah masa depan

Masa depan ada di tanganmu

Harapan terpendam ada di pundakmu

Nasib bangsa engkau yang menentukan 
Kumpulan Puisi Untuk Guru Lengkap 2017 Reviewed by kabarword.live on 12:24 PM Rating: 5

No comments:

KABARWORD © 2019-2020. All Rights Reserved.
Powered by KABARWORD

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.